JANGAN DEKATI ZINA! VALENTINE’S DAY ADALAH HARI ZINA INTERNASIONAL

Image

SOBAT, JANGAN DEKATI ZINA! VALENTINE’S DAY ADALAH HARI ZINA INTERNASIONAL

Sobat, pemuda dan pemudi Islam

Zina adalah dosa besar, bahkan Rasulullah memposisikannya setelah dosa paling besar yaitu syirik/menyekutukan Allah.

Haitsam bin Malik al-Tha’i meriwayatkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: 
Tidak ada perbuatan dosa setelah syirik, yang lebih besar di hadapan Allah selain nuthfah(sperma) yang ditempatkan seorang lelaki pada rahim yang tidak halal baginya.” (Kanz al-‘Ummal Fi Sinan al-Aqwal wa al-Af’al: juz V, h. 314, no. 12993)

Karena besarnya dosa zina, Allah Subhanahu Wa Ta’ala tidak hanya melarang kaum mukminin melakukannya, tetapi juga melarang mereka dari mendekatinya . Allah berfirman:
Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (QS. Al-Isra’:32)

Berdasarkan ayat ini, ulama menetapkan satu kaidah : “Ma Afdha Ila al-Harami fahuwa Haramun”. Artinya: (Wasilah) apa saja yang menjatuhkan kepada perbuatan haram, maka hukumnya haram juga.

Maka segala perbuatan yang mendekatkan kepada zina, wajib dijauhi, termasuk diantaranya meryakan hari zina internasional valentine’s day. 

IZINKAN AKU BERZINA

Wahai para pemuda Islam, bacalah kisah pemuda ini, dan bertaubatlah:

Dari Abi Umamah telah berkata: Sesungguhnya seorang pemuda datang kepada Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam, seraya berkata:“Ya Rasulallah, izin aku untuk berzina”.
Maka orang ramai pun berpaling kepadanya sambil menahannya, dan mereka berkata: “Jangan..jangan (Berhentilah kamu dari berkata seperti itu)”,

Maka Rasulullah bersabda: “Bawa dia ke dekatku”. Maka pemuda itu mendekati Baginda Rasulullah.
Rasulullah bersabda: “Adakah kamu suka jika perbuatan zina terjadi kepada Ibumu?” Lantas pemuda itu menjawab: “Demi Allah, tidak! Allah jadikan aku tebusan bagimu!”
Rasulullah kemudian bersabda: “(Begitulah juga halnya) orang lain, tidak suka hal itu (terjadi) kepada ibu-ibu mereka”.

Rasulullah: “Adakah kamu suka (perbuatan zina) itu terjadi kepada putrimu?” 
Pemuda itu: “Demi Allah, tidak! (Aku lebih sanggup) Allah jadikan aku tebusan bagimu!”
Rasulullah kemudian bersabda: “(Begitulah juga halnya) orang lain, tidak suka hal itu (terjadi) kepada anak-anak perempuan mereka”.

Rasulullah: “Adakah kamu suka itu (perbuatan zina) terjadi kepada saudarimu?” Pemuda itu menjawab: “Demi Allah, tidak! (Aku lebih sanggup) Allah jadikan aku tebusan bagimu!”
Rasulullah kemudian bersabda: “(Begitulah juga halnya) orang lain tidak suka hal itu (terjadi) kepada saudari-saudari mereka”.

Rasulullah: “Adakah kamu suka (perbuatan zina) itu terjadi kepada saudari ayahmu?”
Pemuda: “Demi Allah, tidak! (Aku lebih sanggup) Allah jadikan aku tebusan bagimu!”
Rasulullah kemudian bersabda: “(Begitulah juga halnya) orang lain tidak suka hal itu (terjadi) kepada saudari ayah mereka”.

Rasulullah: “Adakah kamu suka (perbuatan zina) itu terjadi kepada saudari ibumu?” Pemuda: “Demi Allah, tidak! (Aku lebih sanggup) Allah jadikan aku tebusan bagimu!”
Rasulullah kemudian bersabda: “(Begitulah juga halnya) orang lain tidak suka hal itu (terjadi) kepada kepada saudari ibu mereka”.

Abu Umamah berkata: Maka Rasulullah meletakkan tangannya di atas pemuda itu, lalu berdoa:“ALLAHUMMAGHFIR ZANBAHU, WA TOHHIR QALBAHU, WA HASSIN FARJAHU”
“Ya Allah ampunkanlah dosanya, bersihkanlah/sucikanlah hatinya (dari memikirkan sesuatu maksiat), dan jagalah kemaluannya (dari melakukan zina)”

Setelah itu, pemuda tersebut tidak pernah lagi tertarik pada suatu maksiat pun” .
(HR Ahmad 5/256-257, dan dishahihkan oleh Al-Albani dalam Kitab Al-Silsilah Al-Sahihah 1/645)

DAMPAK SOSIAL ZINA

Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhu berkata:“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam menghadap ke arah kami lalu beliau bersabda:
“Wahai kaum Muhajirin yang hadir, ada 5 perkara yang apabila kalian diuji dengannya, dan aku berlindung kepada Allah semoga kalian tidak bertemu dengannya. Yaitu:

1, Tidaklah muncul suatu perbuatan keji (zina) pada suatu kaum sehinggalah kalian melakukannya secara terbuka melainkan akan tersebarlah wabak tha’un dan penyakit-penyakit yang belum pernah ada pada umat-umat sebelum mereka.

2, Tidaklah mereka mengurangi takaran dan timbangan melainkan mereka akan dilanda kekeringan, kemarau, dan kezaliman penguasa terhadap mereka.

3, Tidaklah mereka menahan zakat harta mereka melainkan tidak akan diturunkan kepada mereka hujan dari langit. Dan kalau seandainya bukan kerana haiwan-haiwan ternakan, tentu mereka tidak diberikan hujan.

4, Tidaklah mereka melanggar janji Allah dan janji Rasul-Nya, melainkan Allah menjadikan musuh dari luar menguasai mereka lalu musuh itu merampas apa sahaja yang ada di tangan mereka.

5, Dan selama mana para pemimpin mereka tidak berhukum dengan Kitab Allah dan mendahulukan apa yang Allah turunkan, melainkan Allah akan jadikan permusuhan berlaku sesama mereka.” 
(Sunan Ibnu Majah, no. 4009. Ath-Thabrani, Al-Mu’jam al-Ausath, no. 4671. Dinilai sahih lighairihi oleh al-Albani)

Perlu kita sadari, bawha zina adalah hutang, jika anda melakukannya, maka orang akan melakukannya atas mahram dari keluargamu. Kecuali kita bertaubat, dan berdo’a semoga Allah melindungi keluarga kita darinya. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita.

H A R A P A N

Sobat, pemuda –pemudi Islam.

Marilah sama-sama kita menjaga kesucian diri dan hati, dengan mendekatkan diri kepada Allah, senantiasa mencari ketenangan jiwa dengan membaca dan menghayati ayat-ayat Allah.

Wahai pemuda, marilah kita tundukkan pandangan mata dan hati, dari para pemudi yang bukan mahram. Jika saudara tidak sanggup, maka menikahlah, namun jika belum bisa, maka banyak2lah berpuasa. Sibukkan diri dengan aktifitas yang bermanfaat.

Wahai pemudi, tundukkanlah pandangan mata dan hatimu. Jagalah kesucianmu, tutuplah auratmu. Jika ada pemuda sholeh yang mengetuk pintu rumah dan melamarmu, maka istikharahlah, dan terimalah lamarannya. Jika ada pemuda mengajakmu berduaan, pacaran, maka ingatlah itu adalah pintu zina, maka tutuplah pintu itu semampumu.

Mari, sama-sama kita bina generasi ummat yang cinta Islam, taat kepada Allah dan Rasul-Nya.

Sobat, lakukanlah apa saja yang kau bisa, untuk menyelamatkan keluarga, sanak saudara, tetangga, dan masyarakatmu, jangan sampai mereka terjerumus dalam zina, di malam hari zina Internasional Valentine’s Day.

<Ya Allah… Sabatkanlah/tetapkanlah hati hamba-Mu ini dalam Agama-Mu serta Ketaatan-Mu.Aamiin Allaahumma Aamiin….>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s